Hattrick RVP, Membuat Chelsea Terpana….

RVP Celebration ^^

LONDON – Drama London berakhir dengan menghasilkan delapan gol sekaligus mematahkan rekor 100 persen Chelsea yang tak pernah kalah di Stamford Bridge di musim ini. Hattrick Van Persie mengukuhkan kemenangan Arsenal atas Chelsea 5-3.

Gol dari Chelsea dicetak oleh Frank Lampard menit ke 14, John Terry 45, dan Juan Mata 81. Sedangkan Arsenal dicetak oleh Robin Van Persie (36, 85, 92), Andre Santos 49, dan Theo Walcott menit ke 56.

Babak Pertama

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, Chelsea langsung mendominasi. Tapi Arsenal yang tak mau dengan mudah lagi kebobolan, berusaha menggagalkan beberapa peluang The Blues.

Menit ke 13 Robin Van Persie mendapatkan peluang pertamanya setelah menerima umpan matang, yang dilesakan Walcott. Namun sayang tendangan kapten The Gunners tersebut masih terlalu tinggi.

Keasyikan menyerang The Gunners justru dikejutkan lewat gol Frank Lampard di menit ke 14. Dia menerima umpan matang dari Juan Mata dari sisi kiri pertahanan Arsenal, bola itu ternyata tak mampu dihalau oleh Mertesacker karena melayang terlalu pendek. Lampard yang berdiri bebas tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan menyundul bola ke arah sudut kiri gawang Szczesny. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pertandingan semakin sengit ketika tim tamu mampu menyamakan kedudukan di menit ke 36. Berawal dari pergerakan Aaron Ramsey yang memberi umpan terobosan ke Gervinho. Mantan striker Lille tersebut yang sudah berhadapan langsung dengan ternyata tidak egois dia justru memberi umpan ke Van Persie yang berada di sampingnya. Maka dengan mudah kapten The Gunners itu melesakkan bola yang juga membuat kedudukan imbang.

Chelsea gagal unggul ketika menit ke 39 gol yang dicetak Ramires dianulir wasit. Sebab Ramires telah berada di posisi off side.

Tapi jelang babak pertama usai, Chelsea benar-benar unggul. Gol dicetak lewat John Terry setelah memanfaatkan sepak pojok Lampard. Pada gol ini, Mertesacker kembali gagal mengawal dengan baik, hingga skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pasca turun minum tim tamu tampil garang. Bukan hanya peluang yang mereka ciptakan. Tetapi sebuah gol penyeimbang dari bek kiri Andre Santos. Santos mencetak golnya setelah menerima umpan matang dari Alexander Song.

Bek yang baru direkrut The Gunners itu berlari sendirian setelah membawa bola hasil umpan Song. Dengan tenang, bola dengan mudah dilesakkan Santos ke gawang Peter Cech dan merubah skor menjadi 2-2.

Bahkan pada menit ke 56, Walcott mampu membawa The Gunners unggul atas Chelsea. Walcott yang sempat terjatuh dalam pergerakannya membawa bola setelah dikawal beberapa pemain belakang Chelsea, berhasil bangkit dan kembali menguasai bola untuk lepas dari kawalan. Setelah terlepas dengan tenang dia menceploskan bola ke sudut sempit di sisi kiri gawang Cech. Skor 2-3 untuk Arsenal pun tertulis di papan skor.

Chelsea tak menyerah, beberapa peluang mereka ciptakan demi menjaga nama baik Stamford Bridge yang memiliki rekor 100 persen tak pernah kalah di musim ini. Alhasil, tendangan spektakuler nan indah dilesakkan lewat kaki Juan Mata, setelah memanfaatkan umpan dari Raul Meireles. Skor berubah menjadi 3-3.

Namun petaka datang di menit ke 85 untuk kubu tuan rumah, ketika kapten Terry melakukan blunder. Kapten Chelsea itu terjatuh saat menerima back pass dari Cole. Bola pun terlepas dan dimanfaatkan dengan baik oleh Van Persie yang berada di dekat Terry. Dengan tenang pun Van Persie mengelabui Cech dan mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Van Persie kembali menjadi momok Stamford Bridge ketika hattrick-nya di menit ke 92 ke gawang Cech tak mampu dielakkan. Dia melesakkan tendangan melengkung dan tak dapat digapai oleh Cech. Gol ini merupakan gol ketujuhnya dalam tiga pertandingan terakhirnya sekaligus menutup keunggulan Arsenal menjadi 3-5.

Susunan Formasi:
CHELSEA : 1. Cech, 3. Ashley Cole, 26. J. Terry, 17. Jose Bosingwa, 2.B. Ivanovic, 8. F. Lampard, 12. J. Obi Mikel, 7. Ramires, 9. Fernando Torres, 23. D. Sturridge, 10. Mata

ARSENAL: 13.W. Szczesny, 4. P. Mertesacker, 20. J. Djourou, 11. Andre Santos, 6. L. Koscielny, 8. Mikel Arteta 17. A. Song, 16. A. Ramsey, 10. R. van Persie, 14. T. Walcott 27. Y. Gervinho
(fit)

About khairularief

My Full Name is : Khairul Arief Rachman Date of Born : 23 February 1995 Location : Jakarta, The Mistakes City Ecucation : SDN Baru 08 | 103 JHS | SMEA 19 Nineoneo Forum : - Kaskus One O Three - GOONERS -Nineoneo |- Just Another Fans of Arsenal FC

Posted on 30 Oktober 2011, in Sepakbola. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: